Jadikan Hidupmu hari ini lebih bermakna dari hari kemarin, dua hari kemarin, atau bahkan 100 hari kemarin, karna hari inilah hidupmu,dan kemarin adalah kenanganmu.......
RSS

Tips Meninggikan Badan Secara Alami


Menambah tinggi badan atau Cara meninggikan badan agar sesuai kenginan, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar badan anda lebih tinggi dari sebelumnya. Menambah tinggi badan bukan suatu hal yang tidak bisa dilakukan terlebih jika anda masih dalam usia muda kisaran dibawah 20 tahun masih sangat mudah agar tubuh anda lebih tinggi.

Masa usia pertumbuhan antara umur 13-20 tahun merupakan masa dimana kita bisa dengan mudah membentuk tubuh kita agar sesuai dengan keinginan seperti salah satunya meninggikan badan atau agar memiliki badan dengan tinggi ideal.
Usia di atas 20 tahun tentu saja akan angat sulit untuk bisa meninggikan badan karena itu jika anda ingin memiliki badan lebih tinggi dari biasanya usahan pada masa pertumbuhan tulang,  selalu berusaha melakukan beberapa hal yang bisa memicu pertumbuhan sehingga ke inginan memiliki badan lebih tinggi bisa dengan mudah anda capai.
Dibawah ini beberapa tips cara meninggikan badan secara alami yang bisa anda lakukan :
  1. Perbanyak olahraga, karena aktifitas ini merupakan inti dari usaha meninggikan badan, disamping faktor asupan nutrisi yang dibutuhkan
  2. Olahraga yang baik untuk menambah tinggi badan seperti diantaranya basket, berenang, loncat tali dan lain-lain.
  3. Cukupi asupan nutrisi (nutrition) dan vitamin. Gizi yang cukup akan sangat membantu. Kalau bisa usahakan mengonsumsi 4 sehat 5 sempurna tiap hari. Atau kalau nggak setidaknya selalu sediakan menu sayuran terutama yang mengandung zat besi dan kalsium dalam menu makanmu. Seperti bayam, sawi dan lain-lain.
  4. Makanan berkalsium, ini akan sangat membantu pertumbuhan tulang anda seperti susu segar atau susu alami, atau anda bisa membeli susu berkalsium tinggi yang banyak disediakan di toko-toko
  5. Cukup istirahat (tidak sering begadang) . Pastikan anda tidur minimal 8 jam sehari, agar tubuh tetap fit
  6. Bisa juga anda konsumsi obat yang bisa merangsang pertumbuhan tulang yang memang khusus untuk peninggi badan, pastikan periksa sebelum membeli obat seperti itu karena kalau salah justru akan berakibat sebaliknya.
Terlepas dari usaha anda untuk menambah tinggi badan seperti tips diatas, berdo’a juga menjadi bagian tercapainya suatu keinginan tergantung tujuan apa kita melakukan sesuatu, jika anda ingin meninggikan badan agar punya badan ideal untuk tujuan melamar jadi tentara atau polisi misalnya, saya rasa itu tujuan mulya yang harus selalu diperjuangkan hehehe… sukses semoga membantu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment