Jadikan Hidupmu hari ini lebih bermakna dari hari kemarin, dua hari kemarin, atau bahkan 100 hari kemarin, karna hari inilah hidupmu,dan kemarin adalah kenanganmu.......
RSS

Cara Membersihkan NOda Darah Pada Pakaian


Seringkali kita tak sadar menodai baju kesayangan atau seprei cantik kita dengan cairan pekat berwarna merah ini. Nyamuk yang kekenyangan setelah menghisap darah kita dan harus mati karena terhimpit tepukan tangan kita merupakan salah satu sumber noda darah. Atau bahkan ‘kecelakaan’ yang umum dialami para wanita. Ada cara ampuh untuk membersihkan noda darah.
Sabun mandi batangan. Jangan sepelekan manfaat sabun mandi yang murah meriah ini. Mungkin Ph yang terkandung tidak cocok untuk kulit halus Anda. Tapi rupanya ada manfaat lain yg bisa didapatkan dari situ. Oleskan sabun mandi pada daerah yang terkena noda darah. Diamkan sesaat, kemudian kucek hingga noda darah terlihat samar. Bilas dengan air. Bila noda darah masih terlihat, ulangi langkah tersebut.
Cuka. Tuangkan cuka secukupnya pada daerah yang terkena noda darah. Diamkan kurang lebih 15 (lima belas) menit. Kemudian bilas.
Garam. Larutkan garam secukupnya. Kemudian gunakan untuk mencuci daerah yang terkena noda darah tersebut. Setelah bersih, bilaslah dengan air hangat dan cuci seperti biasa.
Sagu. Apabila yang ternoda adalah baju kesayangan Anda yang harus di-dry clean, larutkan sedikit sagu. Kemudian sikatkan pada bagian yang terkena noda. Setelah noda terlihat samar, barulah Anda bisa membawanya ke laundry langganan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment