Jadikan Hidupmu hari ini lebih bermakna dari hari kemarin, dua hari kemarin, atau bahkan 100 hari kemarin, karna hari inilah hidupmu,dan kemarin adalah kenanganmu.......
RSS

Ciri-Ciri Make Up kadaluarsa


Jika anda seorang wanita sudah dapat di pastikan anda memiliki yang namanya make up, seperti bedak eye shadow, lipstik dan sebagaimanya. Tapi anda perlu pahami bahwa make up juga biasa kadaluarsa atau batas waktu sampai kapan anda bisa menggunakan peralatan kecantikan tersebut.

Masa kadaluarsa make up tidak berarti bahwa anda telah lama membelinya, make up yang masih baru pun seperti seperti yang sering kita lihat di etalase toko maupun produk tester di gerai-gerai makeup yang biasa kita coba itu.
Jadi perlu kita sadari bahwa tidak hanyak makanan saja yang memiliki masa berlaku produk untuk anda gunakan make up juga bisa kadaluarsa,  jika di gunakan tentu saja berefek buruk pada kesehatan.
Ciri-ciri umum Make up yang sudah kadaluarsa :
Adanya Perubahan Warna, Biasanya produk tersebut jika sudah kadaluara akan mengalami perubahan warna lebih tua atau lebih muda.
Perubahan Bentuk, Bentuk make up yang sudah kadaluarsa dan tidak layak dipakai biasanya agak melunak atau mencair, bahkan mengeras, bisa jadi salah satu tandanya. Terkadang bahkan terlihat keruh, dan menimbulkan bercak noda.
Aroma, Baunya akan lebih tajam,  tengik atau apek tidak seperti make up yang masih baru dengan baunya segar.
Selain memerikasa masa berlaku make up yang hendak kita beli baik dengan cara melihat perubahan pada fisik make up tersebut maupun dari tulisan yang ada pada kemasan, kita juga perlu waspada pada saat anda mencoba make up yang bisanya ada di gerai-gerai penjualan make up.
Berikut ini waktu kadaluarsa produk kosmetik.
  1. Jenis powder (bedak dan eye shadow): dua tahun.
  2. Cream shadows: 12 sampai 18 bulan.
  3. Lipstick dan lipliner: satu tahun
  4. Make up brush: Cuci seminggu sekali dengan sabun cuci.
  5. Spons make up: Ganti setiap minggu atau ganti ketika spons sudah kotor.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment