Jadikan Hidupmu hari ini lebih bermakna dari hari kemarin, dua hari kemarin, atau bahkan 100 hari kemarin, karna hari inilah hidupmu,dan kemarin adalah kenanganmu.......
RSS

sehatkah makanan cantik???


makan lagi, makan lagi…begitulah kira-kira yang ada dipiran anda.
Makan merupakan kebutuhan kita, untuk mendapatkan badan yang sehat tentunya kita harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Makanan sehat tidak identik dengan makanan mahal, akan tetapi di waktu sekarang ini banyak produk makanan dengan label, makanan sehat, non kolesterol, makanan organik dan makanan-makanan impian yang harganya sangat mahal. Makanan-makanan mahal tersebut bila kita jeli melihat bahan-bahan pembuatannya kita akan terkaget-kaget, karena bahan pokoknya adalah bahan-bahan murah yang ada di sekeliling kita (khususnya masyarakat desa lho :) )
Dalam tulisan ini saya tidak akan menjelaskan makanan-makanan sehat, tetapi pada sisi kulinernya.
Kebetulan pada waktu ini saya dapat tugas untuk bekerja di daerah Maluku, ambon tepatnya. Ambon begitulah kota ini disebut, banyak keunikan-keunikan yang ada di ambon ( lho kok malah ngomongin Ambon) kembali ke makanan lagi yuk.
1. Ikan Bakar
Ambon terkenal penghasil ikan laut, banyak jenis ikan segar di sini yang harga mentahnya murah, tetapi begitu masuk rumah makan jadi mahal :( , di banding Jakarta saya masih merasa harga olahan ikan di Ambon lebih mahal. Ikan kakap bakar bumbu cabe, masakan ini merupakan ikan kakap yang dimasak dengan dibakar dan diberi bumbu sambal cabe merah pada saat menghidangkannya,cara memasak ikan laut yang paling enak adalah dibakar, tanpa dibumbui. Ikan akan terasa enaknya bila tanpa bumbu saat membakarnya, rasa asli ikan akan muncul secara alami sehingga akan terasa perbedaan yang khas antara jenis ikan.
ikan kakap bakar
2. Cumi goreng tepung
wah ini makanan favorit anak saya, cumi goreng tepung sangat yummi, padahal kolesterolnya sangat tinggi. saya tidak menganjurkan kepada yang telah berumur di atas 35 tahun, tetapi untuk sekedar mencoba tidak ada salahnya. WARNING (enak banget)
cumi goreng tepung
3. Cumi Bakar
Masih seputaran cumi juga, makanan ini juga enak walaupun hanya di bumbui dengan sambal cabe merah dan dimasak dengan di bakar. WARNING (enak juga)
cumi bakar
4. Udang goreng tepung bumbu Mayones
Udang memang makanan yang sangat lezat, bukan hanya di goreng , udang dapat di sajikan dengan berbagai bentuk, jenis makanan. Untuk tulisan ini saya menampilkan udang goreng tepung bumbu mayones. Udang goreng dengan bumbu mayones wuih enake. WARNING (lidah akan terasa pahit bila makanannnya habis)
udang goreng tepung mayones
sebagai penutup, kesehatan tubuh kita tergantung dengan makanan yang kita makan, bijaksanalah dalam memilih makanan dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh anda, WARNING (jangan kalap ya kalo melihat makanan enak :) )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment