Jadikan Hidupmu hari ini lebih bermakna dari hari kemarin, dua hari kemarin, atau bahkan 100 hari kemarin, karna hari inilah hidupmu,dan kemarin adalah kenanganmu.......
RSS

KISAH DI BALIK KESUKSESAN SEORANG EL LOCO (GONZALES)


Kisah cristian gonzales
Dibalik kesuksesan seorang suami..ada istri yang selalu mendukung baik secara moral maupun spiritual. Termasuk yang dialami oleh seorang Cristian Gonzales, striker TIMNAS yang berhasil menyarangkan gol ke gawang Filipina 2 kali dan membawa Indonesia melaju ke babak final piala AFF. Bagaimana kisah dibalik keberhasilan nya…simak artikel yang saya kutip dari riaupos.com berikut:
Kehebatan tim Merah Putih ketika tampil di Piala AFF 2010 tak bisa dikesampingkan dari peran para pendamping hidup mereka. Inilah kisah di antara para istri pemain timnas itu. Eva Siregar sepenuhnya sadar bahwa suaminya, Cristian Gonzales, kini semakin terkenal. Penggemarnya pun semakin banyak. Itu terjadi berkat jasanya yang berhasil membawa skuad Merah Putih melaju ke babak final Piala AFF. Dalam dua kali pertandingan, striker andalan tersebut berhasil mengalahkan Filipina, masing-masing dengan skor 1-0. Dua gol itu diciptakan Gonzales.

Ketika nama Gonzales sering dibicarakan, tak jarang pula nama Eva disebut. Perempuan yang keberatan menyebut umurnya itu mengatakan, sebelum sang suami yang berkewarganegaraan Uruguay tersebut dinaturalisasi, banyak cobaan yang dihadapi. Misalnya, banyak yang mempertanyakan sekaligus meragukan niat El Loco —julukan Gonzales— ketika memutuskan menjadi WNI. Namun, setelah Gonzales berhasil menunjukkan rasa nasionalismenya di lapangan hijau, siapa pun akhirnya tahu bahwa niat Gonzales memang tulus. “Saya terus men-support-nya agar tidak putus asa dan terus berusaha. Jadinya ya seperti sekarang ini,” tutur Eva, bangga.
Karena itu, dia begitu bersyukur suaminya bisa berhasil seperti saat ini. Eva juga menyatakan sudah siap untuk menerima segala risiko sebagai istri seorang pemain sepak bola terkenal.
“Saya sadar, sekarang suami saya sudah menjadi public figure. Jadi, saya harus bisa memahami kondisi tersebut,” katanya.
Karena itu, Eva memaklumi jika banyak orang yang mengagumi Gonzales. Bahkan, tak jarang fans perempuan berusaha untuk mendekati pemain berusia 34 tahun tersebut walau hanya untuk berfoto atau meminta tanda tangan.
“Rasa cemburu pasti ada. Tapi, ya itu, saya tidak bisa bersikap arogan dan melarangnya menerima fans karena memang itu profesinya. Dia juga menjadi milik masyarakat Indonesia,” paparnya.
Perempuan yang menjadi istri Gonzales sejak 1995 tersebut menjelaskan bahwa dirinya tetap merasa nyaman selama fans itu tidak mengganggu kehidupan pribadinya. Sebab, dia juga mengikuti prinsip Gonzales yang ingin selalu menyenangkan hati orang lain.
“Silakan saja, asalkan tidak sedang dalam waktu bersama keluarga. Kami kan juga butuh waktu untuk berlibur atau keluar bersama,” ujarnya lantas tertawa.
Dia mengatakan demikian karena pernah mengalami kejadian buruk ketika ada beberapa fans yang berusaha untuk berfoto bersama Gonzales. Saat itu Eva sampai didorong-dorong hingga hampir terjatuh.
“Saya memang tidak langsung marah saat itu karena imbasnya bisa buruk. Saya hanya meminta mereka untuk lebih berhati-hati. Kami terbuka, asalkan fans atau siapa saja lah mengerti bahwa kami juga butuh kenyamanan,” tutur ibu empat anak tersebut.
Pernah juga, saat keluar makan malam bersama keluarga, ada beberapa fans yang menguntit dan menunggui Gonzales sehingga perasaannya saat makan bersama menjadi tidak nyaman.
“Mau gimana, kami makan ditungguin. Jadi risih dan kurang menikmati,” jelasnya.
Seiring dengan penampilan apik Gonzales, saat ini keluarganya mulai mendapatkan berbagai hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya. Terbaru, Eva dan sang suami mendapatkan hadiah untuk berumrah bareng dari salah satu perusahaan penyedia jasa haji dan umrah.
“Ini mungkin karena mereka senang dengan apa yang telah dipersembahkan suami saya untuk negara ini,” ucap Eva.
Untuk menunjukkan rasa syukurnya, Eva tak henti-hentinya terus berdoa. Bahkan, saat akan melakoni pertandingan, dia menyempatkan untuk salat Tahajud bersama.
“Saya berharap, suami diberi kemampuan untuk tampil bagus dan bisa mencetak gol demi kemenangan Indonesia,” ujarnya.
Berbeda dengan Eva, istri penjaga gawang Markus Haris Maulana, Kiki Amalia, memiliki cara tersendiri untuk mendukung suaminya menghadapi pertandingan. Di samping selalu datang ke stadion dan tidak melewatkan laga, dia berusaha memberikan dukungan melalui jalan lain.
‘’Saya berpuasa pada hari pertandingan. Tujuannya, suami diberi keselamatan dan Indonesia diberi kemenangan,” kata artis sinetron tersebut.
Dia yakin, dengan doa yang dipanjatkan kepada Sang Khalik, penampilan suami tercinta bisa semakin bagus dan terjauhkan dari kesalahan-kesalahan saat bermain. Terlebih, doa dipanjatkan agar Markus terhindar dari cedera yang setiap saat bisa menimpa karena tensi permainan dipastikan lebih keras.
Selain itu, lanjut Kiki, sang suami selalu meminta doa restu sebelum bertanding dan berdoa agar dijauhkan dari hal buruk selama melakoni tugas menjaga gawang timnas.
‘’Saya ingin Indonesia bisa terus meraih kemenangan dan suami saya tampil bagus,” ucap dia.
Karena itu, hampir setiap hendak bertanding, Markus selalu menelepon Kiki meskipun tidak lama.
Mungkin hal itu menjadi salah satu kiat penjaga gawang Persib Bandung tersebut untuk menghilangkan beban dan ketegangan sebelum bertanding.
Namun, Kiki juga deg-degan akan penampilan suaminya di lapangan. Sebab, Markus melakukan blunder dalam pertandingan pertama timnas kontra Filipina pada 16 Desember lalu.
Karena itu, perempuan berusia 29 tahun tersebut terus berdoa agar kesalahan suaminya itu tidak terulang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment